WEBSITE DUNIA PENDIDIKAN

Website Tempat Berbagi Info Pendidikan (SD, SMP, SMA, Info Kependidikan)

Soal Siap UTS Ganjil Kelas 7 SMP 2017 Lengkap

Soal Siap UTS Ganjil Kelas 7 SMP 2017 Lengkap ~ Ujian Tengah Semester (UTS) merupakan kegiatan evaluasi terhadap kemampuan siswa dalam memahami materi yang sudah diajarkan selama proses belajar mengajar di sekolah. Ujian ini diselenggarakan 2 kali dalam satu haun, yang pertama adalah ujian tengah semester ganjil (UTS Ganjil) dan ujian tengah semester genap (UTS Genap).

UTS diadakan dengan tujuan untuk  :
  1. Mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik dalam kurun waktu studi tertentu.
  2. Mengetahui efektifitas proses pembelajaran
  3. Menetapkan tingkatan hasil belajar dalam kategori : Sangat baik, Baik, Cukup, Kurang
Mengingat begitu pentingnya Ujian Tengan Semester (UTS), diharapkan siswa dapat mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya. Untuk mendapatkan nilai yang maksimal, tentunya dibutuhkan berbagai usaha yang ditempuh, Mulai dari mempelajari materi yang telah disampaikan ole guru selama proses pembelajaran sampai memperbanyak berlatih mengerjakan latihan soal uts.

Dalam menghitung nilai raport akhir semester biasanya diperoleh dengan menggunakan rumus berikut :

NR =((2xNH) + N_UTS + N_UAS)/4

Kalau kita melihat dari rumus diatas maka bisa kita simpulkan bawa nilai uts mempunyai andil yang cukup banyak untuk nilai raport akhir semester. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini Website dunia pendidikan akan berbagi kumpulan latihan soal UTS Ganjil. Diharapkan dengan latihan soal yang akan kami bagikan, bisa membantu siswa siswi untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi ujian tengah semester ganjil tahun ajaran 2016/2017.

Berikut, Kumpulan Latihan Soal Siap UTS Ganjil Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2016/2017

Soal siap uts ganjil kelas 7 smp mapel matematika
Soal siap uts ganjil kelas 7 smp mapel ipa
Soal siap uts ganjil kelas 7 smp mapel bhs indonesia
Soal siap uts ganjil kelas 7 smp mapel ips
Soal siap uts ganjil kelas 7 smp mapel pkn

0 Komentar

Post a Comment