WEBSITE DUNIA PENDIDIKAN

Website Tempat Berbagi Info Pendidikan (SD, SMP, SMA, Info Kependidikan)

Download Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap



Download Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap ~ Pelajaran Matematika memanglah merupakan salah satu pelajaran yang sangat unik, karena tidak ada kepastian dalam setiap proses pengerjaan nya untuk menemukan hasil yang sama.

Semisal, untuk mendapatkan angka 6 kita bisa mencarinya dari berbagai cara. Diantaranya :
1. 2 x 3 = 6
2. 3 + 3 = 6
3. 7 - 1 = 6
4. 12 / 2 = 6

dari contoh diatas, bisa kita simpulkan memang matematika itu merupakan salah satu pelajaran yang unik. Kita bisa menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan sebuah jawaban yang sama. Sehingga banyak orang yang sangat suka dengan pelajaran yang satu ini, karena dianggap sangat mengasikkan. Tetapi tidak sedikit pula orang yang mengatakan bahwa matematika merupakan pelajaran yang sangat sulit, membosankan dan mengerikan.

Nah, pada kesempatan kali ini WebsiteDuniaPendidikan akan mencoba mengurangi rasa ketidak sukaan teman-teman terhadap pelajaran matematika. Tetapi ada syaratnya yaitu kuncinya teman-teman jangan pernah putus asa ya, (^_^).



Baik, begini caranya :
1. Ubah Image bahwa pelajaran matematika itu tidak sulit, melainkan matematika adalah pelajaran yang mudah, dengan mengatakan "AKU BISA MATEMATIKA"

2. Cobalah pahami materi matematika dengan 4M, Membaca, Memahami, Mencoba Mengerjakan, Mengulangi dan Mengulangi.

3. Bertanya saat menemukan sebuah kesulitan (yang jelas tidak boleh malu bertanya). Bisa bertanya sama guru maupun teman yang sudah menguasai materinya

4. Terus mencoba dan Pantang Menyerah

5. Hasil : "Matematika Pelajaran Yang Mudah & Aku Senang Dengan Matematika"

Dengan kelima Tips diatas kami percaya tidak ada yang perlu kita takuti akan pelajaran yang sangat unik ini (matematika). Dan kami percaya bahwa teman-teman akan segera menguasainya. Untuk lebih memperdalam penguasaan materi matematika, WebsiteDuniaPendidikan juga akan berbagi link download "Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap" yang kami dapatkan dari Agus Blog.

Bagi teman-teman yang ingin mendownload Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap, bisa di download pada link dibawah ini :

Ringkasan Matematika SMP

Demikian artikel tentang "Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap"semoga bermanfaat.

2 comments

  1. izin download "Ringkasan Matematika SMP Super Lengkap".
    terima kasih

    ReplyDelete